Jumat, 14 Desember 2012

# Tafakur

Dalam pesonanya engkau akan menemukan hikmah tentang kehidupan dan interaksi sosial. Hanya saja Kita memang harus berhenti sejenak untuk berfikir. Mari membaca tanda-tanda yang ditunjukkan nyata dalam Alam, semoga kita lebih mengenal kehidupan... selamat belajar (ysn)

 

***

presfektif kita tentang posisi, kecepatan, dan waktu sangat dipengaruhi keadaan kita (kerangka acuan). ini TIDAK sama sekali menujukkan SEMUA pandangan kita menjadi RELATIF. karena kecepatan cahaya masih disepakati SAMA UNTUK SEMUA, hingga munculah bentuk yang TIDAK BERUBAH DALAM TRANSFORMASI yang merubah kerangka acuannya. mungkin ini seperti pandangan kita tentang KEBENARAN yang RELATIF.
#tafakur #kerangka
***
 pada dasarnya ENERGI BESAR yang dihasilkan sebuah reaktor nuklir SAMA DENGAN energi yang dihasilkan sebuah BOM atom. hanya saja yang satu di-KENDALI-kan sedang yang lain di-BIAR-kan. Maka dampaknya pun berbeda(ysn)
#Tafakur #Energi
***


elektron-elektron terikat oleh inti pada tingkatan-tingkatan energi yang terkuantisasi, membangun sebuah sitem yang kita sebut Atom. boleh saja mereka melompat dari satu tingkatan energi ke tingkatan energi yang lain atau saling bertukar posisi diantaranya. tapi secara alami elektron pada tingkatan ENERGI TERTINGGI, BERJUMLAH lebih KECIL. Dan pada tingkat ENERGI TERENDAH, elektron lebih mudah LEPAS... (ysn)
#Tafakur #partikel
***
KOMBINASI KECIL sejumlah partikel penyusun Alam menampakkan VARIASI NYATA yang kau rasakan lewat indra yang kau mililki... jika partikel penyusunnya SAMA, maka YANG MEMBEDAKAN adalah INTERAKSINYA DALAM SUSUNAN ALAM yang membuatmu terpesona akan keteraturannya (ysn)
#tafakur #partikel

***
Dibutuhkan ENERGI yang Semakin BESAR untuk memecah STRUKTUR yang smakin KECIL (partikel). Sangatlah wajar jika KERUSAKAN terjadi dalam struktur yang besar (atom, unsur, senyawa). NAMUN, paltikel tak memiliki WUJUD NYATA kecuali bersama membentuk pola yang besar.(ysn)
#Partikel
***
***
Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman? (21.30)
#tafakur

***
BESARnya Medan MAGNET maupun Medan GRAFITASI selalu berkombinasi linier terhadap KARAKTERistik SUMBERnya (muatan dan massa). Maka DAYA TARIK yang kuat dari seorang INDIVIDU pastilah muncul dari SESUATU yang besar DALAM DIRInya. sebagai seorang muslim, aku menyebutnya KEIMANAN. Ia yang menjadi dasar terciptanya NIAT (motivasi) yang melahirkan AMAL...
***

 manisnya buah akan sempurna pada waktu matangnya... Maka bersabarlah menanti saat itu tiba, semoga tak sampai busuk...^^
#tepatWAKTU
***

 Manusia akan terus mencari, sedang ALAM terus MENAMPAKKAN fanomena setelahnya mengikuti berkambangnya KECERDASAN makhluk ini. Seolah MENANTANG RASIONALITAS yang dibanggakannya, terus tanpa akhir.
#tafakur
***
 
Singkat sekali penciptaan semesta, Al Quran menyebutnya enam hari...
Hhmm..^^
Bukankah memang sesuatu terpenting dalam SEJARAH seringkali berlangsung dalam DETIK DETIK yang teramat SINGKAT.
Semoga kita tak LALAI
#tafakur

***
semua pertanda yang kita saksikan jelas menunjukkan adanya komunikasi tak kasat mata antara sang khalik dan ciptaannya. hanya saja kita selalu lambat menerima informasi, karena keterbatasan indera yang diberikan. maka BERUNTUNGlah mereka yang diberi PETUNJUK lewat ILMU dan keIMANan.
#tafakur
***
Jika kita dapat memfokuskan semua permasalahan pada satu titik temu. maka engkau akan dapat mengurai penyelesaian semua permasalahan pada dari titik tersebut.
itulah mengapa pengakuan atas penemuan partikel Higgs 4 juli lalu menjadi penting.
karena ia diasumsikan menjadi pembuka jalan bagi terurainya misteri-misteri penciptaan, untuk mengenal Pencipta.
#tafakur
***
*Ahmad Yasin, 14 Desember di Hadapan Dia dan ciptaan-Nya

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...