Fajar (1)

Foto : Imam_subuh, 29 juni 2012_beberapa meter sebelum pucak (>3300mdpl) Gunung Semeru_Jawa Timur.

Allahu Akbar, Allahu Akbar... 2x

Gemuruh takbir bersahutan menembus keheningan, mangagungkan kebesaran sang pencipta, membangunkan siapa saja yang besungguh-sungguh memperoleh karunia dari Tuhannya. Sayangnya sebagian yang lain justru menarik bantal selimutnya menutup rapat kedua telinganya agar tak terusik kenikmatan sesaatnya yang dibalut sejuknya pagi.



Tetapi...
Sholat itu lebih baik dari tidur (Asholatu khairu mina naum)...2x

Sebagian yang mulai bangkit tersadar, sedang yang lain sudah terlebih dahulu menikmati syahdunya nuansa subuh. Menikmati segarnya udara yang belum tercemar dalam langkah-langkahnya yang disaksikan prajurit langit.

Namun lebih banyak lagi yang lengah diatas kasurnya. memperdengarkan kembali dengkuran yang sempat hilang. merugi sekali mereka, padahal seorang utusan pernah menyampaikan kabar gembira tentang keutamaannya...
"Sungguh kedua raka’at tersebut lebih aku cintai daripada dunia semuanya."

"...dan barangsiapa yang shalat Subuh berjamaah, maka ia bagaikan shalat semalam suntuk”
katanya lagi di lain kesempatan.

padahal...
"...Sekiranya mereka tahu akan keagungan pahalanya, niscaya mereka mendatanginya sekalipun harus berjalan merangkak-rangkak”

Ah aku pun kadang menyesal karena masih belum maksimal berburu kemuliaannya...
sesekali Aku berada di masjid sebelum azan berkumandang, tapi kadang aku masih terbaring saat panggilan iqomah di suarakan...

Ya Allah, Aku tak ingin di sebut munafik karena tidak bersegera di waktu ini...
Ya Allah, jadikan Aku Orang yang memanfaat waktu shubuh ini dengan sebaik-baiknya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pastikan..! yang Kau Tanam Adalah Kebaikan

Biar Allah yang Selesaikan Masalahnya

Fatma Qianna Althafunnisa